Jelajah Ambarawa #1 : Indahnya Ambarawa dari Atas Eling Bening



Tak ada rotan akar pun jadi



Itu adalah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan jalan-jalan edisi kali ini. Rencananya gua dkk (sebut saja Henty, Petra, Vyo, Novi, Dewi, dan Gracye) berencana buat pergi ke Jogjakarta. Tapi berhubung jarak Semarang-Jogja jauuuuh banget dan karena hari liburnya cuma sehari, maka kami putuskan untuk mengganti destinasi. Terpilihlah Ambarawa sebagai destinasi tujuan pengganti Jogja. Selain karena jarak dari Semarang yang lumayan dekat (padahal menurut gua termasuk jauh wkwk), destinasi wisata murah meriah di Ambarawa juga bervariasi.

Mau ke mana kita??

Di Ambarawa kami tidak hanya berkunjung ke satu tempat wisata saja. Destinasi pertama yang kami kunjungi adalah objek wisata Eling Bening. Eling Bening ini adalah tempat wisata baru yang lagi booming/hitz dan digandrungi para pecinta foto. Apa sih yang special dari Eling Bening? Apa karena di sana banyak cewek bening (?).

Berangkat jam 08.30 pagi dan sempat tersesat berulang kali, perjalanan dari Tembalang menuju Eling Bening membutuhkan waktu 50 menit. Sepanjang perjalanan, mata akan dimanjakan dengan pemandangan gunung dan persawahan yang hijau. Terlebih lagi, saat menuju Eling Bening kita akan melewati tempat wisata paling mahsyur di Ambarawa, apalagi kalau bukan Rawa Pening. Akan tetapi, Rawa Pening tidak masuk dalam list tempat wisata yang akan kami kunjungi di Ambarawa. 

Sampai di pintu masuk Eling Bening, pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 15.000/orang dan parkir motor Rp2000/motor. Sebuah harga yang menurut gua (mahasiswa ekonomi) termasuk ‘mahal’ untuk sebuah tempat wisata yang baru. Jadi semakin penasaran, ada apa sih di dalam Eling Bening?

Eling Bening Ambarawa
Indahnya pemandangan dari Eling Bening
Udara yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan merupakan daya tarik dari kawasan Wisata Eling Bening. Pantas saja, tiket seharga Rp15.000 tak menyurutkan animo masyarakat untuk datang ke Eling Bening. Ketika gua datang ke sana, pengunjungnya lumayan rame. Di Eling Bening ini kita akan melihat hamparan rawa pening yang luas dengan latar belakang pegunungan yang benar benar memanjakan mata. Rasa penasaran gua terjawab lah sudah :). Btw, kawasan seluas 10 hektare ini sangat cocok buat lo yang hobi foto-foto. Ehe

Baca Juga : Liburan ke Jogja dan Solo Udah 'Mainstream'? Ke Ambarawa Aja~


Maaf mbak, itu bibirnya bisa dikontrol dikit??
Eling Bening Ambarawa
perfect place to wefie
Selain menawarkan keindahan panorama Rawa Pening, Objek Wisata Eling Bening juga menawarkan fasilitas lainnya seperti restoran, flying fox, kolam renang, meeting room, tempat outbound, hingga tempat bermain anak (play ground). Dan sepengamatan gua, kolam renang di sini gratis bagi pengunjung yang sudah membeli tiket Rp15.000 di awal tadi.

Eling Bening Ambarawa


Eling Bening Ambarawa
Ukhti
Eling Bening Ambarawa
Dari kiri ke kanan : Dewa, Dewi, Henty, Petra, Novi, Gracye, Vyo
Waktu terbaik mengunjungi Eling Bening adalah pagi hari, ketika udara masih sejuk dan pengunjung belum begitu ramai. Btw yang gua baca dari review-review di Internet, tiket masuk tadi bisa ditukar dengan minuman loh! Sayang pas di Eling Bening, gua ga tau info ini dan tiket masuk tadi udah terlanjur dibuang :(

Eling Bening Ambarawa
See you again Eling Bening

Puas menikmati pemandangan indah dari Eling Bening, kami melanjutkan perjalanan menuju destinasi selanjutnya. Ke mana kah tujuan selanjutnya?

6 komentar:

  1. astaga, foto cewek yang pake krudung pink ga bener semua... -.-

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. timing yang pas di eling bening selain pagi (karena masih tutup juga ndaan? wkwk) adalah di sore hari ditambah angin2 syahdu dan matahari ga terik2 banget :")

    BalasHapus
  5. wah artikelnya mantab, oh iya guys kalau butuh kendaraan keliling jogja bisa mampir ke sini jasa rental & sewa mobil jogja/yogyakarta becik transport

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.